Tips Aman Dan Nyaman Sewa Motor Ketika Liburan Di Jogja

Tips sewa motor di jogja – Pengen liburan tapi liburannya nggak cuma jalan kaki atau naik mobil dan mengunjungi tempat wisata yang itu-itu saja. Nah kalau liburan tiba pastinya banyak banget rencana-rencana liburan pengen kemananya, disamping mikir destinasi wisata mana yang cocok, budget dan transportasi yang bisa digunakan ketika liburan juga harus cocok dengan kondisi kantong. Saat ini nggak perlu repot-repot lagi mikirin alat transportasi yang bisa digunakan sebagai armada untuk mengeksplore tempat wisata yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

Sebagaian besar kota wisata sekarang banyak yang membuka bisnis penyewaan seperti sewa mobil dan motor, seperti halnya kota wisata di Jogjakarta ini. Banyak banget yang menawarkan penyeweaan transportasi untuk melengkapi liburan mereka jika pengen mengekspose tempat wisata tanpa harus di sopiri atau mengendarai mobil, kalian bisa sewa motor untuk mengndari macet tanpa membuang waktu liburan. Namun demikian harus hati-hati juga ketika menyewa motor, bisa-bisa kamu nggak jadi irit kalau kamu nggak pandai mimilih, ada tips nih bagaimana menemukan tempat rental motor di jogja yang aman dan nyaman pelayanannya ketika kamu sedang liburan di Jogja.

sewa motor jogja gratis antar jemput malioboro
sewa motor jogja gratis antar jemput malioboro

1. Cari informasi dahulu dimana tempat rekomended untuk sewa motor

Nah sebelum liburan pastinya kamu sudah menyiapkan keperluan liburan, termasuk transportasinya. Cari di Internet dulu mana saja sih tempat yang bener-bener di rekomendasiin buat penyewan motor yang aman, syukur-syukur kalau kamu ada teman yang di Jogja kamu bisa minta pendapatnya untuk mencarikan tempat sewa motor yang bagus.

2. Cari tempat rental motor di jogja dengan harga miring

Kalau rencana Liburanmu di Jogja beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu pastinya kamu bakal nyiapin budget yang lumayan nggak sedikit, nah supaya liburanmu nyaman dan budget kamu juga aman cari penyewaan motor di jogja yang menawarkan harga miring, karena memang setiap tempat penyewaan motor ada yang mahal dan murah.

3. Cari tempat sewa motor yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhanmu

Hal ini penting banget kalau kamu menyewa motor yaitu kondisi motornya. Harga yang berbeda maka motor yang disewa pastinya memiki kondisi yang berbeda juga. Meskipun kamu cari tempat sewa motor jogja yang murah cari tahu dulu informasi tentang penyewaan tersebut, nyaman nggak fasilitas yang di berikan. Kondisi motor yang kamu sewa juga yang menetukan apakah bsia melewati medan menuju destinasi wisata yang rumit.

4. Tempat penyewaan motornya gratis pengantaran ke tempat kamu menginap

Jadi sekarang itu memang banyak banget empat penyewaan motor, tidak sedikit juga mereka juga sudah mempromosikan jasa mereka di website-website supaya mudah dicari, dan nggak sedikit dari tempat sewa itu menggratiskan biaya antar motor ke tempat tujuannya dengan alasan demi kepuasan para pelanggannya, tentunya juga kalian kalau sewa motor jogja juga nggak mau repot-repot bingung nyari tempat sewanya buat ambil motornya kan. Nah sekarang pinter-pinternya kita saja untuk mencari informasi tempat sewa yang bener-bener nyaman dalam segala hal.

Jadikan liburanmu kali ini bener-bener liburan yang nggak mainstream seperti liburan sebelumnya. Karena liburan di Jogja kalau kamu hanya mencari paket wista yang kemana-kemna diantar mobil pasti sudah biasa saja. Sekarang coba nikmati liburan kalian dengan mengemudi sendiri dengan menggunakan motor. Yakin liburanmu nggak bakal jadi basi, bisa blusukan ke tempat-tempat menarik dan tentunya bakal menhemat budget liburan kalian dengan sewa motor jogja.

persiapan fisik sebelum umroh

Ibadah umroh dan haji merupakan ibadah yang harus banyak dipersiapkan, selain materi, juga fisik dan mental untuk menjaga kelancaran beribadah ke tanah suci, agar ibadah yang kita lakukan dapat maksimal dan menjadi  nilai plus di mata ALLAH SWT. Amin untuk itu persiapan tersebut semoga bisa kita jalankan,

Niat adalah dasar dari segala amal perbuatan kita, apalagi menyangkut tentang ibadah kita kepada ALLAH SWT, luruskan niat hanya untuk kepada ALLAH SWT, tinggalkan urusan dunia dan fokus kepada urusan akhirat, lupakan sikap yang membuat niat kita terlupakan, seperti pamer photo umroh di mekkah maupun di madinah, ataupun hanya ingin menjadikan ibadah umroh dan haji sekedar gelar di masyarakat. Ikhlas lah dalam setiap ibadah, agar kita mendapatkan ridho ALLAH SWT Amiiin

Untuk persiapan fisik sangat penting dalam  hal ini, agar semua rukun umroh dan haji bisa terlaksana dengan baik, untuk itu olahraga lah di setiap pagi , seperti jogging, dan menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit.

Menggali ilmu manasik haji , dan dibekali dengan ilmu ibadah ibadah haji, membaca dan menghapalkan buku yang diberikan oleh agen haji dengan baik, dan juga perbanyak membaca ayat ayat alqur,an yang bersangkutan dengan haji. Agar amal ibadah kita menjadi nilai plus dari ALLAH SWT amiin

info dari otokotok.com